Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

Rabu, 17 Januari 2018

IKON KULINER SEMARANG

1. Lumpia
Lumpia Mataram yang mempunyai cabang di Jalan Mataram dan Jalan Kedungmundu Raya No. 16 Semarang. Harga satu lumpia sekitar Rp 9.000,- s/d Rp 12.000,-.


2. Bandeng Presto
Ada banyak toko bandeng presto yang dapat Anda temukan di Semarang, salah satu yang terkenal ialan Bandeng Juwana. Harganya sekitar Rp 20-30 ribu untuk per kilogramnya. 

3. Wingko Babat
Anda bisa menemukan wingko babat di kawasan simpang lima dan Jalan Pandanaran.


4. Nasi Ayam
Harga satu porsi dibanderol dengan harga Rp. 10.000,- hingga Rp. 15.000,

5.Es Conglik
Anda bisa mencicipinya di Simpang Lima tepatnya, di samping Hotel Citraland.

6.Pisang Plenet
Pisang plenet ini dapat dijumpai di Jalan Pemuda dekat Gedung Lawang Sewu dan pusat jajajan toko Sri Ratu. Jam buka biasanya menjelang sore hari 

7.Tahu Pong
Anda bisa menemukan penjual tahu pong di Simpang Lima, atau yang terkenal adalah di Jl Gajah Mada, berseberangan dengan Gereja Bethel.

8..Tahu Gimbal
Anda bisa mencoba kuliner ini di Simpang Lima. Harga seporsinya, sekitar Rp 10 ribu. Murah meriah dan perut pun kenyang.

9. Mie Kopyok
Mie kopyok adalah makanan khas semarang berupa mie kuning yang disajikan dengan irisan tetelan daging, tahu, lontong, tauge, dan kerupuk gendar.





Mie Kopyok Pak Dhuwur
Alamat : Jl. Tanjung No. 18A 

 10. Nasi gandul

Nasi gandul ini sebenarnya merupakan kuliner yang berasal dari Pati. Namun jika tidak sempat berkunjung ke Pati, Anda bisa menyantap nasi gandul ini di Semarang. Nasi gandul merupakan nasi putih hangat yang disajikan dengan daging sapi dan jeroannya, lalu disiram dengan kuah kaldu dan santan yang encer dan warnanya kecoklatan.
Nasi Gandul Pak Memed
Alamat : Jl. Dr. Cipto No. 12A

11. Kue Lekker Paimo
Lekker berasal dari bahasa belanda yang artinya “enak”. Kue yang dijajakan di kaki lima ini bentuknya menyerupai martabak, namun ukurannya lebih kecil dan juga lebih tipis. Mirip dengan crepes. Kue lekker yang sangat terkenal di Semarang adalah Kue Lekker Paimo yang dijual di depan SMU Kolose Loyola di Jl Karanganyar No 37, Semarang Tengah. Kue Lekker Paimo yang sudah dijual sejak tahun 1978 ini memiliki varian rasa yang sangat beragam, antara lain telur sosis, tuna keju, jagung manis, keju abon, sosis mozzarella, pisang cokelat, dan lain-lain.


12. Wedang Tahu dan Wedang Durian


Wedang tahu konon berasal dari Tiongkok dan masuk ke Indonesia pada akhir abad ke-19 hingga kemudian menjadi penganan khas Semarang. Konon, wedang tahu pertama kali dijual di Semarang oleh seorang imigran Tiongkok bernama Ong Kiem Nio di Pasar Gang Baru, Pecinan. Selain wedang tahu, Semarang juga terkenal dengan wedang lainnya, antara lain wedang ketan durian, wedang kacang tanah, wedang kacang hijau, wedang roti, dan lainnya. Anda dapat menikmati aneka wedang ini di Warung Wedang Cap Kaw King di Jalan Wat Gandhul.

Warung Wedang Cap Kaw King

13. Pecel 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

VLOG WISATA SEMARANG

Hai guys!! =D Jadi kita sempat berkeliling di beberapa tempat wisata Kota Semarang. Nah, mau lihat gimana keseruan kita saat explore Semara...